Thursday, March 7, 2013

5 Makanan Peningkat Daya Ingat dan Kecerdasan

Berbagai upaya dilakukan orang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia salah satunya adalah dengan upaya meningkatkan kecerdasan dan daya ingat. Daya Ingat didalam memory seseorang dapat diupayakan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk memberi nutrisi yang cukup bagi otak agar mampu bekerja dengan baik dan mengingat apa yang telah masuk dengan baik. Sebelum membaca 5 makanan Peningkat Daya Ingat, silahkan dilihat Cara Alami Meningkatkan Daya Ingat.

Berikut ini adalah 5 makanan yang dianggap sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan dan sangat baik untuk meningkatkan daya ingat :

1. Ikan Salmon
Lemak dari salmon meruakan penyuplai asam lemak Omega-3, DHA, EPA yang berfungsi dalam pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

2. Telur
Kuning telur mengandung zat kolin yang berguna dalam membantu perkembangan daya ingat

3. Selai kacang
Selain rasanya yang enak, selai kacang diketahui memiliki kandungan antioksidan yang berguna bagi kesehatan membran sel saraf pada otak.

4. Gandum
Otak membutuhkan persediaan glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan dan salah satu sumbernya diperoleh dengan memakan gandum murni. Serat yang terkandung dalam gandum murni ini akan membantu pelepasan glukosa dalam tubuh kita.

5. Bluberry dan Strawberry
Jika Anda masih asing mengkonsumsi buah berry, percayalah jika buah ini kandungan omega-3 nya cukup banyak untuk membantu otak Anda optimal.

Selain upaya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk meningkatkan daya ingat ada baiknya kita juga selalu berdoa agar Tuhan senantiasa selalu memberikan kita sehat sehingga tidak akan ada gangguan pada otak kita sebagai perekam dan pengingat yan tak terbatas.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...