Sunday, March 10, 2013

Motivasi Islam | Pentingnya Semangat dan Bersungguh Sungguh

Sahabat Infoting, Tidak ada orang miskin di Indonesia, tidak ada orang bodoh di negeri ini, dan tidak ada muslim yang masuk neraka jahanam kalau saja kita semua Semangat dan Rajin Belajar, Rajin Bekerja, Rajin Ibadah, Semangat Dakwah tak kenal lelah dan Yakin apa yang kita usahakan pasti mendapatkan Ridho dari Allah SWT. hal ini sesuai dengan Tausyiah (ceramah singkat) yang disampaikan ustad Arifin Ilham kepada santrinya via Facebook beberapa waktu yang lalu. 

Seperti kutipan kami juga tentang Syukur Nikmat, Anjuran Berjabat Tangan dan Berpelukan, semoga ini bisa membahagiakan kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. Amin.

Ceramah Singkat Pentingnya Semangat dan Bersungguh Sungguh

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarkaatuhu.

Sahabatku sekalian - Malas ibadah, malas belajar, malas berikhtiar itu biang penyakit, biang kebodohan, biang kemiskinan, biang kemunduran, biang minder, biang kekalahan, biang Penderitaan & biang kehinaan.
ALLAH memberikan tanda u org munafik "qoomuu kusaalaa" malas ibadah, terutama sholat (QS An Nisa:142), krn itu Rasulullah mengajarkan doa agar terhindar dari malas, "Allahumma inny audzubika minal azji wal kasali", "Ya ALLAH hamba mohon perlindunganMU dari lemah fisik & malas". "Dan mrk yg sungguh2 mendekatkan diri mrk di jalan Kami, niscaya Kami tunjukkan jalan2 meraih hidayah kami" (QS Al Ankabut :69).

Rasulullah mengingatkan, "Sesungguhnya ALLAH mencintai org beriman "Almutaharik" yg memiliki SEMANGAT KERJA & SEMANGAT DAKWAH".

Kenanganku waktu tahun pertama masuk Pesantren Darunnajah ulujami JakSel 1983, kami santri diajarkan hafalan mutiara hikmah sambil berteriak lantang, "Man jadda wajada", "SIAPA YANG SUNGGUH SUNGGUH MAKA PASTI DAPAT", "Strong disire makes miracle", INSYA ALLAH...aamiin.. Ayo bangun, ayo semangat sahabatku...waktu terus jalan, hidup cuma sebentar, ayoooo bangun dan semangat...


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...