Tuesday, March 26, 2013

Prenjak Gunung | Idola Baru Kicau Mania

Prenjak Gunung memiliki postur tubuh yang lebih besar daripada Burung Prenjak Biasa, baik itu Ciblek, Prenjak Putih, maupun ciblek alang alang. Karena memiliki postur yang lebih besar dan panjang maka suara dari burung prenjak gunung pun lebih keras dan lantang. Prenjak Gunung memiliki sifat petarung, sehingga Kicau Mania yang mengidolakan burung ini semakin hari semakin meningkat. Selain itu memilihara burung prenjak gunung juga mudah, perawatan tidak begitu sulit sehingga burung ini pun cepat berkicau.

Prenjak Gunung yang pandai berkicau dan cepat dalam bersosialisasi dengan manusia adalah Prenjak gunung jantan, untuk itu sebaiknya memilih prenjak gunung adalah pilih yang jantan. Namun bagi orang awam dalam membedakan jantan dan betina sangatlah sulit karena memang harus jeli. 

Berikut ini Infoting ingin berbagi catatan tentang Prenjak Gunung Jantan dan Prenjak Gunung Betina :
  • Prenjak Gunung Jantan Lebih besar dan panjang dari yang betina
  • Memiliki paruh yang lebih hitam dan mengkilap dibanding yang betina
  • Lidah dan rahang pejantan juga lebih hitam dari yang betina.

Itulah perbedaan dari Prenjak Gunung jantan dan betina, semoga ini bisa menjadi perhatian kicau mania junior sekalian. Bagi yang sudah senior silahkan ditambahkan catatan ini di komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

Reaksi:

1 comment:

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...