Tuesday, December 4, 2012

Bila Rem Cakram Macet atau Tidak Pakem

Bagi pengguna Sepeda Motor yang setia pada motornya maka  perawatan terhadap motor adalah hal yang penting untuk menjaga agar motor tetap bagus tampangnya dan mantap tenaganya. Perawatan motor cycle yang rutin dan continue atau terjaga akan membuat motor menjadi awet sehingga anda tak kwatir bila ingin perjalanan kemana pun. Berikut ini adalah salah satu jenis perawatan dan pergantian spare part motor cycle yang penting dan bagus untuk motor anda. Infoting akan berbagi tips Bila Rem Cakram anda Macet atau tidak pakem, hal apa yang perlu anda periksa atas hambatan tersebut?

Menurut pengalaman Rider Chen, hal yang perlu diperhatikan atau diperiksa adalah :
  • Periksa Kanvas Rem, bila telah tipis maka gantilah, jangan menunggu habis karena Piringan Cakram motor bisa tipis bila dibiarkan. Gunakan Kanvas Rem yang sesuai yaitu yang Empuk dan pakem serta tidak mengandung Asbes.
  • Bila Kanvas Rem telah diganti namun Rem tetap keras mungkin anda perlu mengecek Brake Fluid Oil perlu diganti.
  • Bila Oil Brake Fluid telah diganti namun tetap keras mungkin anda perlu untuk memeriksa Master Rem nya.
  • Setelah pergantian Master tidak juga menyelesaikan masalah, maka hal yang perlu juga dilakukan adalah House Master Brake dan handle yang mungkin sudah aus karena dalam penggunaannya. namun ini dilakukan secara bertahap dalam tempo tertentu. 

Dalam Catatan Rider Chen, itu adalah catatan setelah motor digunakan selama 5 tahun atau KM menembus angka 100.000 KM lebih.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...