Sunday, November 4, 2012

Pengertian Takwa

Takwa/Taqwa artinya adalah Takut, dimana Pengertian dari Takwa dapat kita jelaskan bahwa Taqwa adalah Rasa takut menjalankan segala perbuatan keji dan mungkar, takut berbuat zalim, takut berbuat maksiat, takut merugikan orang lain, takut melanggar aturan syariat, takut melanggar perintah Allah. Dimana dengan adanya rasa takut kepada Allah itu bisa menimbulkan rasa untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah dan senantiasa terus berupaya untuk selalu mengerjakan pekerjaan yang terpuji dan melakukan amalan amalan baik. dimana semata mata apa yang dilakukan adalah karena berharap Ridho dari Allah SWT.

Arti Takut disini sangat berbeda dengan rasa takut  manusia kepada binatang buas. Bila takut kepada harimau maka orang sudah pasti akan lari menjauh. namun bila takut pada Allah SWT sudah pasti orang akan semakin mendekatkan diri padaNYA dengan beribadah yang tekun, mengerjakan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarangNYA.

Dengan meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan maka sudah pasti nilai keimanan seseorang juga akan meningkat dimana hal ini juga sangat sesuai dengan prilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari hari. Orang yang bertakwa tidak takut dengan siapa pun kecuali kepada Allah SWT, dalam hidupnya yang dipikirkan adalah hanya untuk beribadah kepada Tuhan, apa yang dikerjakan hanya mencari Ridho Allah SWT.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...