Sunday, October 23, 2011

Simoncelli Meninggal di Sirkuit Sepang - Malaysia

Simoncelli Meninggal di Sirkuit Sepang - Malaysia, Jagad balap motogp hari ini berduka dengan terjadinya kecelakaan di sepang pada balapan hari ini minggu 23 oktober 2012, setelah kecelakaan yang melibatkan Collin Edwards dan Valentino Rossi pada lap ke 2 tikungan ke sebelas, Simoncelli dikabarkan tewas pada pukul 16.56 waktu setempat. Kabar duka Meninggalnya simoncelli merupakan pukulan mental bagi teman temanya di motogp, seluruh teman teman simoncelli menyatakan turut bela sungkawa dan berduka cita atas kejadian tersebut.

Simoncelli yang tergelincir saat miring ditikungan sebelas tersebut jatuh ditengah jalan bertepatan dengan Collin Edward dan Valentino Rossi yang berada dibelakangnya yang tidak dapat menghindar akhirnya melibas simoncelli yang tergeletak di tengah jalan hingga menimbulkan luka kritis yang darurat saat itu. Dengan luka yang parah itu akhirnya dikabarkan oleh official meski tidak resmi bahwa simoncelli telah tewas.

Meski Simoncelli dikenal sebagai pembalap yang agak arogan di jalanan namun dengan kejadian ini membuat seluruh kru dan teman teman berduka. Apalagi perasaan Valentino Rossi sesama pembalap dari italy ini adalah suatu beban pikiran yang berat karena telah menabrak teman sendiri meskipun tidak sengaja.
Diakui banyak pihak bahwa gaya membalap simoncelli sering membahayakan pembalap lain, dan tidak disangka gaya membalapnya yang liar itu membawanya ke ujung maut. 
Belum lagi kapasitas mesin dinaikkan ke 1000cc, ternyata dengan kapasitas 800cc telah membuat kecelakaan maut padahal pada awal perubahan regulasi dulu diturunkannya ke 800cc adalah untuk mengurangi resiko kecelakaan yang berbahaya juga.  Ini adalah tahun terakhir regulasi mesin 800cc akankah regulasi mesin 1000cc tetap akan dijalankan atau diterapkan? kita lihat saja kabar selanjutnya

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...