Tuesday, June 7, 2011

Tips Merawat Anak Agresif


Tips Merawat Anak Agresif - Biasanya anak-anak yang berperilaku agresif adalah karena mereka tengah belajar cara yang tepat mengekspresikan emosi mereka. lalu bagaimana kita selaku orang tua yang telah dititipi Tuhan untuk merawat anak agresif agar lebih baik? berikut akan kami coba untuk memberi sedikit tips merawat anak yang agresif. karena agresifitas anak yang berlebihan bila tidak kita perhatikan akan membuatnya salah kaprah bila tidak juga mendapat bimbingan. disinilah peran seorang ibu terhadap anak.

Tapi bagi sebagian orangtua, perilaku anak yang agresif ini kerap membuat mereka kelabakan dan putus asa karena hampir semua apa yang mereka katakan kepada anak tak akan digubris. Apalagi jika cara orangtua mengatasi anak yang agresif ini dengan cara yang agresif pula, diyakini tak akan ada jalan keluarnya.

Untuk itulah, penting bagi orangtua untuk mengetahui kiat-kiat untuk mengatasi ketika anak-anak berperilaku agresif, seperti:

* Ajarkan anak Anda aturan di rumah, dan konsisten dalam menegakkannya.
* Jauhkan dan jaga barang-barang berharga dari anak yang berperilaku agresif untuk membantu mengurangi kemungkinan tak diinginkan ketika mereka mengamuk atau berperilaku agresif.
* Tersenyum dan memuji anak ketika mereka berperilaku baik.
* Jelaskan kepada anak Anda bahwa menggunakan kata-kata yang tepat dengan tenang adalah cara yang lebih baik untuk mengekspresikan kemarahan daripada menggigit, memukul atau menendang.
* Tekankan bahwa tidak penting untuk memulai berperilaku agresif, dan tidak benar untuk selalu bertindak agresif atau menyakiti seseorang.
* Untuk anak-anak yang berusia satu tahun, istirahat sejenak dari permainan atau hal-hal yang membuat mereka marah atau berperilaku agresif agar dapat membantu anak menjadi tenang.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...