Thursday, June 23, 2011

Memilih Peluang Usaha Tambahan


Memilih Peluang Usaha Tambahan - Kebutuhan hidup semakin lama semakin besar, kondisi ekonomi semakin memberatkan bagi mereka yang penghasilannya hanya berharap dari gaji karyawan atau kepegawaiannya. Dengan upah minimum standard pemerintah tentu saja hal ini mengakibatkan kita tidak bisa menabung atau belanja kebutuhan besar. Setiap kita tentu menginginkan memiliki usaha sendiri agar lebih mandiri. Namun keterbatasan dana menyebabkan terhambatnya keinginan tersebut. Nah, adakah peluang usaha tambahan sementara usaha tersebut tidak mengganggu pekerjaan utama kita selama ini. karena bila salah memilih bisa mengakibatkan terbengkalainya pekerjaan utama. saat ini yang paling ngetrend adalah usaha online, bisnis online.

Menjadi polemik atau dilematis bila pilihan usaha tambahan merepotkan pekerjaan utama, karena itu kita harus pintar memilih usaha tambahan tersebut agar tidak mengganggu pekerjaan utama. lalu bagaimana memilih peluang usaha tambahan tersebut? ini adalah beberapa pengalaman teman-teman dan kerabat penulis, namun usaha atau pekerjaan tambahan ini tentu saja membuat anda harus mengurangi jam tidur.

1. Coba gali bakat pribadi anda, siapa pun anda tentu memiliki hobi baik itu sama dengan orang lain maupun tidak. hal ini untuk memudahkan memilih usaha tambahan anda. usaha yang berhubungan dengan hobby diantaranya adalah :

- Peternak atau penangkar burung

Untuk penghobi burung berternak atau breeding adalah hal yang sangat mengasyikkan karena selain bisa mendengar ocehannya kita bisa mendapatkan hasil dari ternak tersebut. saat ini yang paling ngetrend adalah breeding kenari, love bird. karena burung ini sangat mudah dalam perawatan dan tidak mudah stress

- Peternak hamster

Binatang mungil golongan tikus ini sangat mudah diternak, jika anda penghobi binatang mengapa anda tidak mencoba beternak hamster karena sangat mudah dan cepat menghasilkan.

- Pembibitan bunga taman atau bibit buah-buahan

Saat ini pemerintah dan dunia sedang gencar2nya melakukan penghijauan baik berupa hutan maupun taman, nah ini adala peluang bagi anda untuk menyediakan bibit-bibit tanaman tersebut. anda dapat mencoba dari pembibitan kecil untuk bunga dan meningkatkan ke pembibitan tanaman tahunan atau buah-buahan, sebut saja mangga, rambutan, kelengkeng, sawo, jeruk dll.

- Warung kopi

dibelahan dunia mana pun minum kopi alias ngopi adalah hal yang menyenangkan karena bisa menyatukan pertemanan. lalu mengapa tidak anda coba untuk membentuk komunitas di warung kopi anda? mulailah membuka warung di depan rumah anda agar tidak banyak mengeluarkan modal untuk menyewa tempat. bila sudah jalan lancar mungkin anda bisa memikirkan untuk membuka cafe agar lebih keren.

- Warung makan penyetan

Penyetan tempe, telor, ikan, lele, ayam, bebek adalah menu sederhana yang sangat favorit dan populer di pulau jawa... mengapa tidak anda mencobanya... mudah bukan?

- Toko oli, oli mart

- dll

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...