Monday, June 20, 2011

IRAN - Membuat Jaringan Internet Sendiri

IRAN - Membuat Jaringan Internet Sendiri - Iran membuat wacana tentang menciptakan jaringan internet sendiri dan lepas dari jaringan internet dunia (global), yang terjadi umumnya jaringan internet adalah international network yang maksudnya satu komputer atau perangkat komputer dapat dihubungan atau berhubungan secara langsung dengan komputer lain di seluruh dunia dibelahan negara mana pun.

Namun, karena Iran beranggapan bahwa jaringan global merupakan ancaman invasi online dari dunia barat terutama Amerika sehingga Iran berkeinginan untuk membuat jaringan internet sendiri sehingga setiap kegiatan online dinilai akan lebih bermoral setidaknya bagi kaum muslim, sehingga label HALAL dalam disematkan pada jaringan Nasional mereka.

Hal ini merupakan satu langkah ke depan dalam membuat proses sensor internet menjadi lebih baik dan lebih efektif, yakni memutuskan diri dari dunia cyber dan menciptakan jaringan cyber sendiri. Para pemimpin di iran melihat ini sebagai salah satu cara untuk mengendalikan internet, alasan lainnya adalah cara ini bisa menghemat biaya dan menjaga moral bangsa.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...