Thursday, May 19, 2011

Cara Memilih Fakultas Yang Baik


Cara Memilih Fakultas Yang Baik - Masa pendidikan SLTA telah berakhir, menyambut masa pendidikan di perguruan tinggi terkadang membuat calon mahasiswa bingung memilih jurusan at fakultas. Sebagian siswa yg memiliki wawasan sempit dan kurang percaya diri tentu saja untuk menentukan fakultas apa yg dipilih dia akan bingung, akhirnya mengambil metode ikut ikutan.

Bahayanya bila hanya ikut ikutan adalah mahasiswa menjadi kurang aktif sehingga kuliah pun amburadul.
Lalu bagaimana yg terbaik? Ini dia tips menentukan fakultas yg tepat buat anda:
  • Apa yg dibutuhkan dunia usaha 3 ato 4 thn ke dpn? Sehingga saat anda lulus akan bnyk lowongan kerja.
  • Pilih fakultas yg menjadikan anda bs memuluskan jalan menggapai cita2, misalnya anda ingin jadi dokter maka tentu saja fakultas pilihannya adalah Fakultas kedokteran, demikian juga yg lain bila ingin jadi pengacara maka kuliahnya di fakultas hukum.
  • Pilih fakultas yg menjadi hobi dan cita cita anda meskipun itu sepi peminat.
  • Pilihlah perguruan tinggi yg memiliki nama baik dan akreditasi minimal B. Hal ini akan mempengaruhi nilai jual ijazah anda.
  • Jadi mahasiswa harus punya prinsip dan disiplin tinggi, jadi jangan mudah terprovokasi yg bisa menjerumuskan anda pada jalan yang sesat sehingga kuliah pun terbengkalai.
  • Ingat, semua fakultas atau bidang ilmu apa pun itu pasti berguna untuk anda maupun masyarakat. Semua punya prospek dan semua punya masa depan. Karena hidup dan kehidupan ini kita saling ketergantungan. Yang penting adalah keseriusan kita dalam menjalaninya.
Itulah sekiranya panduan cara memilih fakultas kuliah atau jurusan kuliah untuk anda yang masih bingung menentukan nanti mau ambil jurusan apa. Karena apa yang dibutuhkan saat ini, saat anda lulus nanti belum tentu banyak dibutuhkan.

Reaksi:

1 comment:

  1. yang penting tetep kembali ke individu masing-masingnya, karena pengembangan diri di mulai dari diri sendiri

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...