Wednesday, May 18, 2011

Daftar Kampus Perguruan Tinggi Favorit di Pulau Jawa

Daftar Kampus Perguruan Tinggi Favorit di Pulau Jawa - Setelah melewati ujian nasional yang jadwalnya serempak diseluruh Indonesia, para siswa biasanya dipusingkan dengan keputusan kemanakah selanjutnya setelah lulus. Tentu saja sebagian besar mereka ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, namun perguruan tinggi mana yang sesuai dengan diri mereka? atau Kampus mana yang favorit atau unggulan? sebagian dari mereka telah menentukan kampus untuk melanjutkan studi melalui SMPTN melalui jalur Undangan. namun yang tidak dapat undangan harus melalui ujian tersebut. nah untuk memudahkan anda dalam menentukan kampus mana yang akan menjadi pilihan anda, mungkin artikel ini bisa sedikit membantu. karena di pulau jawa banyak sekali kampus bertebaran diseluruh kota provinsi maupun kota kabupaten. 

Daftar Kampus Perguruan Tinggi favorit di pulau jawa dan kota anda :
Surabaya :
  1. Institute Teknologi Sepuluh November (ITS), merupakan kampus favorit untuk anda yang menyukai teknik dan teknologi.
  2. Universitas Airlangga (UNAIR), merupakan kampus negeri dengan berbagai fakultas pilihan yang menjadi favorit dan selalu direbutkan. Sastra, Kedokteran, Keguruan, Hukum, Sipil.
  3. Universitas Negeri Surabaya (UNESA), merupakan kampus yang dulunya mendidik mahasiswa untuk menjadi tenaga pengajar meskipun sampai saat ini FKIP masih menjadi andalan. namun demikian TEKNIK juga tidak kalah difavoritkan
  4. Universitas Petra (UP), ini merupakan perguruan tinggi dengan spesifikasi biaya yang lumayan mahal namun memiliki kualitas bagus meskipun masih dikelola swasta, dan merupakan kampus favorit disurabaya karena banyak diminati kebanyakan orang orang cina anak anak bos.
  5. Universitas Ciputra, meski tergolong muda perguruan tinggi ini patut diperhitungkan karena setiap mahasiswa digembleng untuk siap mandiri dalam usaha dan di didik menjadi pengusaha. meski dalam pandangan saya PT ini termasuk menarik biaya pendidikan yang mahal.
  6. selain perguruan tinggi diatas, alternatif lain yang juga merupakan perguruan tinggi favorit adalah : Universitas wijaya kusuma (UWKS), Universitas widya mandala (UWM), Universitas surabaya (UBAYA), Universitas bung tomo (UNITOMO), Universitas tujuh belas agustus (UNTAG), Universitas bhayangkara (UBARA), Institute agama islam negeri sunan ampel (IAIN SUNAN AMPEL), Perbanas, Stiesia, ITATS, UPH.
Untuk kota Malang yang masih menjadi favorit adalah Universitas brawijaya (unibraw), Universitas Muhammadyah Malang (UMM), Universitas Merdeka (UNMER).
Untuk kota Madiun, universitar pgri masih menjadi favorit yang membuka jurusan fakultas ilmu keguruan (FKIP).

di Jogjakarta sebagai kota pendidikan, Universitas gajah mada merupakan universitas terfavorit hingga saat ini, yang mana mahasiswanya kumpulan dari banyak mahasiswa di seluruh indonesia.
di jakarta lebih banyak lagi perguruan tinggi favoritnya, diantaranya: Universitas Indonesia, Trisakti, dll
di bandung ada Institute teknologi bandung (ITB), Institute Pertanian Bogor (IPB). yang merupakan saingan berat ITS surabaya dalam hal prestasi pendidikan.

Untuk info selanjutnya kami akan menyampaikan Daftar Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan Alamat websitenya.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...