Saturday, September 28, 2013

Khasiat dan Kegunaan Minyak, Tasbih Kayu Gaharu

Kayu Gaharu merupakan jenis tanaman hutan yang harum baunya dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi, cacahan kayu gaharu yang belum di olah biasanya per kg sekitar 47 ribu. Pohon kayu gaharu pada awal mulanya adalah tumbuhan alami yang tumbuh liar di hutan belantara di Indonesia mulai Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Secara alami kayu gaharu yang terinfeksi akan menghasilkan Galih yang berwarna hitam serta memiliki kadar minyak astiri yang sangat tinggi. Semakin pekat hitamnya kayu ini akan semakin mahal yang disebut sebagai Grade A. Kayu Gaharu yang hampir punah di hutan belantara akhirnya kini dapat di budidayakan, kemudian dibuat terinfeksi buatan.

Kegunaan Kayu Gaharu, dapat digunakan sebagai bahan baku industri parfum, obat-obatan, kosmetika, dupa, dan pengawet berbagai jenis asesoris serta untuk keperluan kegiatan keagamaan, gaharu sudah lama diakrabi bagi pemeluk agama Budha, dan Hindu.

Khasiat Kayu Gaharu :
Dalam bidang kesehatan dan kecantikan Kayu gaharu memiliki khasiat untuk : anti asmatik, anti mikroba, stimulant kerja syaraf dan pencernaan ,obat sakit perut, perangsang nafsu birahi, penghilang rasa sakit, kanker, diare, tersedak, tumor paru-paru, obat tumor usus, penghilang stress, gangguan ginjal, asma, hepatitis, sirosis, dan untuk kosmetik (perawatan wajah dan menghaluskan kulit)

Itulah Khasiat dan kegunaan kayu gaharu yang begitu banyak, selain itu Kayu Gaharu yang telah dibuat menjadi Tasbih dapat berfungsi untuk membuat pengguna merasa tenang sehingga akan lebih mudah khusuk dalam beribadah.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...