Monday, April 12, 2010

FB | Facebook dan manfaatnya

FB | Facebook dan manfaatnya - Siapa yang tidak mengenal situs social networking yang satu ini, ya apa lagi kalau bukan Facebook atau biasa disingkat dengan FB. Fb merupakan situs jejaring sosial yang telah memiliki anggota jutaan, dimana dengan facebook tersebut antar anggota dapat saling kirim status atau komentar komentari sahabat yang lain meski dibelahan negara yang berbeda. Karena demikian ramainya pengguna Facebook sehingga pada kesempatan ini kami ingin uraikan beberapa manfaat dan kegunaan Facebook bagi keseharian kita. Meski disamping itu facebook juga memiliki dampak buruk yaitu adanya tindakan kriminal karena salah pergaulan dalam facebook, karena itu pandai pandailah mengambil sikap yang bijaksana dalam menanggapi situs pergaulan bebas ini.

Facebook tidak hanya populer di antara kaum remaja saja, tetapi juga para orang tua dan anak-anak.
Sebenarnya apa sih manfaat dan kegunaan Facebook bagi kita…???
Berikut ini adalah beberapa manfaat kegunaan Facebook yang ingin saya coba tuliskan untuk anda dan kita semua.

1. Menambah Teman dan Relasi
Ya… manfaat utama dari Facebook yang paling terasa bagi kita adalah untuk menambah teman dan relasi. Kita tidak hanya dapat berhubungan teman sekolah, kuliah maupun teman kerja, tetapi juga berhubungan dengan orang-orang di kota lain bahkan dari negara lain….
(Wah bisa dapat teman bule dong) ya iyalah itu juga salah satu kecanggihan dari Facebook…
2. Sarana menjadi jodoh
Selain menjadi sarana untuk menambah teman dan relasi. Facebook juga menjadi sarana untuk mencari pacar dan juga mencari pasangan untuk hidup.
Banyak juga lho yang dapat pacar dan suami/istri dari sekedar kenalan di Facebook…
3. Mengisi waktu luang
Jika kita sedang bosan dan bingung ingin melakukan kegiatan apa, coba saja buka facebook…
Hanya dengan saling mengirim pesan dengan teman kita, chatting, atau sekedar bermain aplikasi di Facebook, kita bisa mengurangi rasa bosan kita…
4. Bermain Aplikasi Games Secara Online
Di Facebook terdapat banyak sekali aplikasi games. Dengan memiliki akun facebook kita dapat memainkan berbagai jenis games serta saling berkompetisi dengan teman kita yang ada di Facebook. Bagaimana seru bukan…?
5. Berbisnis dan mencari uang
Facebook menyediakan tempat untuk mengiklan produk barang atau jasa. Jadi jika anda memiliki barang atau jasa yang ingin dijual anda bisa mengiklannya di Facebook.
Selain itu di Facebook ada aplikasi Bagi-Bagi yang memungkinkan kita untuk mendapatkan uang dari facebook dengan menjawab pertanyaan yang disediakan.
6. Sarana Promosi Gratis
Berbagai produk yang anda miliki dapat dipromosikan disini, boleh barang baru atau barang bekas. coba saja ditawarkan dikolom iklan atau dimuat di status juga boleh. 

Memang sih Facebook sangat bermanfaat dan berguna bagi kita tetapi jangan sampai lupa waktu dan melalaikan kewajiban kita yang lainnya, kalau menggunakan Facebook. ingin segera memiliki akun facebook yaa segera buka aja facebook.com namun sebelumnya harus memiliki akun email terlebih dahulu.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga sedikit ulasan tentang facebook ini bisa bermanfaat. dan jadilah Facebooker yang cerdas dan bijaksana. dapatkan informasi terkait teknologi dan jejaring sosial lain hanya disini Infoting

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...