Wednesday, October 6, 2010

Harga Sapi Terbaru | Idul Adha 1432 H

Harga Sapi Terbaru - Sudah dua tahun ini harga sapi di jawa timur anjlok, akibatnya bnyk peternak yg merugi. Apalagi sapi peliharaannya adlh sapi org lain yg menggunakan sistim bagi hasil. Bnyak peternak yg mengeluh namun tdk juga mendapatkn solusi. Dlm hal ini yg diuntungkan adl peternak besar yg modalnya besar krn bs mendatangkn anakan sapi dr LN. Memprihatinkan skali kondisi peternak sapi di jatim. Saya jadi heran, apakah ini memang sudah harga standard dari luar negeri efek dari pasar bebas yang mana harga bersaing ketat? ah, tidak taulah. padahal 5 tahun lalu memiliki sapi adalah sama dengan memelihara emas. Harga Sapi terbaru ini mungkin tidak akan mengena ke petani secara langsung karena dari peternak biasanya diambil oleh blantik atau pengumpul sapi.

Memasuki lebaran haji tahun ini, dikabarkan harga sapi sedikit terdongkrak. namun harga itu tidak berlaku untuk petani yang menjual ternaknya di blantik sapi. Seandainya tau harus menjual ke jagal sapi, mungkin peternak akan mendapatkan untung tinggi. Harga daging Sapi saat ini mencapai 65rb/kg jadi untuk krakas daging sapi berada pada kisaran 25 sd 27rb/kg.

Menurut informasi terbaru harga sapi secara umum di tingkat pasar sapi menjelang lebaran idul adha ini mengalami peningkatan, tentunya untuk sapi yang memiliki spesifikasi tertentu, yaitu sapi yang memiliki berat tertentu pula. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...