Friday, September 23, 2011

Soal Pengumuman CPNS 2011/2012

Soal Pengumuman CPNS 2011/2012 - Menteri Pendayagunaan Aparatur Pemerintah telah menyatakan bahwa pada tahun 2011 dan 2012 ini pemerintah tidak akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil CPNS dari jalur umum secara nasional, hal ini dilakukan untuk menghitung kembali kebutuhan tenaga pegawai negeri sipil secara nasional yang disesuaikan dengan efektivitas kerja. Jadi, jangan sampai penerimaan pegawai negeri sipil namun tenaganya tidak sesuai dengan kebutuhan kerja. Karena menurut informasi di daerah ambon, ada salah seorang cpns yang melamar dijalur umum untuk tenaga teknis namun karena tenaga teknis yang dibutuhkan hanya sedikit akhirnya dengan kroninya dia pindahkan untuk tenaga pengajar atau guru.

Melihat kenyataan seperti itu dapat diambil kesimpulan bahwa, penempatan tenaga terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan tenaganya. akhirnya tenaga yang ditempatkan tidak trampil secara maksimal pada pekerjaan yang ditugaskan atasannya, dan hasil kerjanya pun akhirnya tidak maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Lebih menyedihkan lagi, ada tenaga cpns yang telah diterima menjadi pns namun kemampuannya dibidang itu hanya seujung jari, akhirnya bila mendapatkan tugas dari atasannya dia melemparkan tersebut kepada penjual jasa diluar kantor. pada hal negara telah membayar pns tersebut dengan uang rakyat, lalu bagaimana pertanggung jawaban pegawai tersebut bila terus seperti ini.

Memang harus diakui, yang berkualitas nomor 1 belum tentu bisa masuk di pemerintahan hal ini karena untuk menjadi pegawai negeri sipil banyak jalur yang bisa ditempuh, yang paling mudah adalah jalur pengabdian bagi yang  tidak memiliki skill khusus. tentu ini kabar gembira bagi yang memiliki skill minim, namun kabar menyedihkan bagi yang memiliki kemampuan tertentu.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...