Monday, November 16, 2009

Pasar Burung Kupang - Surabaya


Pasar burung kupang surabaya setiap hari ramai dengan pengunjung terutama hari libur dan hari minggu, namun anda perlu berhati-hati dengan ulah penjual burung lepasan yang dimasukkan ke dalam kantong, beberapa kejadian menunjukkan bahwa pembeli yang sangat dirugikan karena burung yang dijual tidak benar-benar mau ngoceh.
bahkan lebih parah lagi tidak mau ngocek, atau yang dijual adalah burung yang tidak jelas asal usulnya.
namun, dihadapan mereka (penjual) burung burung tersebut bisa ngoceh layaknya burung sang juara. meskipun diletakkan didalam kantong burung tersebut.
usut-punya usut ternyata berdasarkan hasil penelusuran penulis yang ngoceh itu bukan burung, melainkan siulan mulut dari penjual. anehnya lagi siulan mereka nyaris tidak kelihatan bersiul, jadi anda harus berhati-hati.
ingat, tidak ada burung yang bisa ngoceh didalam kantong. didalam sangkar yang cukup pakan aja belum tentu ngoceh apalagi didalam kantong.

waspadalah... aksi mereka sebenarnya bisa dimasukkan kedalam aksi penipuan konsumen, sudah jelas menipu adalah perbuatan tercela dan tentu saja melanggar hukum. yang anehnya lagi sebenarnya aksi mereka telah mereka kerjakan dari dulu sudah puluhan tahun. dan herannya belum ada aparat penegak hukum yang menindak lanjuti masalah ini. yang ada hanya pengobrakan para pedagang kaki lima oleh satpol pp.

kepada maniak burung penulis himbau agar berhati-hati dalam membeli burung, jangan membeli burung lepasan. tapi beli saja ditoko yang lebih jelas asal-usulnya.

by maniak burung / kicau mania

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...